Daftar 5 Laptop AI Terbaik yang Baru Beredar. Apa Saja?

Pasar laptop semakin semarak, khususnya laptop berbasis AI. Pasalnya, selain Intel dan AMD yang merilis prosesor khusus untuk AI, Qualcomm juga sudah merilis prosesor laptop yang menawarkan performa AI tinggi lewat NPU. Bahkan sudah 2 model prosesor yang dirilis Qualcomm untuk digunakan pada laptop Windows.

Pengguna juga saat ini sudah semakin menyadari pentingnya ketersediaan chip NPU (Neural Processing Unit) pada prosesor laptop mereka untuk membantu pekerjaan-pekerjaan yang memanfaatkan tools atau software AI. Terbukti, saat ini sudah banyak model laptop AI yang terjual. Tak hanya dari brand global, brand laptop local pun sudah merilis sejumlah tipe laptop AI terbaru mereka.

Buat Anda yang ingin mencari laptop AI untuk menggantikan laptop terbaik kesayangan Anda, tidak ada salahnya kalau Anda melirik beberapa tipe laptop AI yang kami rekomendasikan di bawah. Laptop-latop AI terbaik ini baru saja beredar di pasaran Indonesia dan siap untuk Anda pilih. Apa saja?


Daftar 5 Laptop AI Terbaik yang Baru Beredar. Apa Saja?

1. Asus ProArt PZ13 HT5306
Laptop yang satu ini sangat menarik. Selain sudah diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon X Plus dengan kemampuan NPU 45 TOPS, prosesor tersebut juga dibangun dengan arsitektur ARM yang terkenal menawarkan performa tinggi dengan efisiensi energi yang sangat baik. Dari sisi perangkatnya, laptop AI terbaik Asus ini menawarkan fitur yang cocok untuk mereka yang sering beraktivitas outdoor. Misalnya, laptopnya bisa dilepas menjadi bentuk tablet dan tabletnya pun punya rating IP52 untuk tahan terhadap percikan air dan debu. Di Shopee, laptop ini dipasarkan di harga Rp25.999.000.

2. MSI Prestige 13 AI Evo A1M
Seri laptop MSI ini menggunakan prosesor Intel Core Ultra 7 varian yang bertenaga. Dengan bobot yang tak sampai 1Kg, ia hadir dengan opsi RAM 16GB ataupun 32GB. Sama seperti laptop Asus di atas, ia juga sudah memenuhi persyaratan minimal laptop AI. Di Indonesia, laptop AI yang satu ini dipasarkan di harga Rp29.188.610.

3. Acer Swift Go 14
Ini merupakan salah satu laptop AI yang paling terjangkau. Meski begitu, ia sudah diperkuat prosesor Intel Core Ultra 5 yang juga dilengkapi dengan chip NPU, RAM minimum sebesar 16GB dan juga hadir dengan layout keyboard masa depan, dengan tombol Copilot key. Di sejumlah e-commerce di Indonesia, laptop AI terjangkau ini dipasarkan di harga Rp12.499.000.

4. Lenovo Yoga Slim 7i
Anda yang mencari laptop AI terjangkau juga bisa melirik laptop AI yang satu ini, yakni Lenovo Yoga Slim 7i. Diperkuat prosesor Intel Core Ultra 5, RAM 16GB dan SSD 512GB, laptop yang juga sudah punya Copilot key untuk akses cepat ke fitur AI Microsoft Windows 11 ini banyak dijual di harga sekitar Rp16.456.000.

5. Advan AI Gen
Ini merupakan laptop AI yang paling menarik dari produsen lokal. Ya, Advan menghadirkan generasi AI Gen terbaru dengan versi Prosesor Intel Ultra. AI Gen Ultra sudah memiliki AI Integrated yang dapat membantu memaksimalkan fungsi kerja perangkat. Kemampuan AI laptop ini mencapai 34 TOPS untuk NPU, CPU dan GPU-nya. Diperkuat prosesor Intel Core Ultra 5 125H, panel Full HD IPS 1920x1200 serta RAM 16GB LPDDR5x dan storage SSD 512GB, ia sudah cukup untuk menangani aplikasi-aplikasi AI sehari-hari. Harganya juga sangat menarik, yakni Rp10.2999.000 saja.

Bagaimana guys? Daftar 5 laptop AI terbaik yang kami pilihkan di atas merupakan beberapa dari banyak laptop AI terbaru yang sudah memenuhi persyaratan laptop AI dan sudah beredar secara resmi di pasaran Indonesia. Ada yang jadi incaran Anda?

Lebih baru Lebih lama